108 Kandungan Minyak Varash yang harus Anda Ketahui

108 Kandungan Minyak Varash yang harus Anda Ketahui

108 Kandungan Minyak Varash yang harus anda ketahui, sehingga ampun untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Varash Healing Oil/Classic mengandung energi alam yang harmonis terdiri dari 108 tanaman yang berkhasiat yan diramu sehingga menjadi obat. Tentu pada kesempatan ini kami tidak akan memaparkan kandungan secara utuh karena ada aturannya tentu yang harus di patuhi. Hanya saja yang dipaparkan disini adalah sebahagian bahan alami merupakan kandungan utama.

Minyak Kelapa

Anda sudah pernah mendengar minyak Kelapa? Tentu ya, bukan rahasia lagi, bahwa salah satu bahan pembuat Varash Healing Oil/Classic adalah minyak kelapa. Banyak sekali kegunaan Minyak Kelapa ini untuk kesehatan dan kecantikan.

Diantara banyak manfaat dari minyak kelapa adalah;
  • Dipercaya dapat membantu menstimulasi metabolisme. Hal ini mengencerkan lemak yang beredar dalam aliran darah dan menekan terbuatnya jaringan lemak baru, sehingga berdampak baik untuk berat badan. Selain itu, minyak kelapa terdiri dari asam lemak “rantai sedang” yang mudah masuk ke dalam sel-sel hati. Kelebihannya ini menjadikan minyak kelapa sebagai lemak yang cepat dibakar tubuh menjadi energi. Asam lemak “rantai sedang” tidak mudah diubah menjadi cadangan lemak, jadi mendorong penurunan berat badan. Tentunya harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan berolahraga.
  • Antioksidan yang baik untuk jantung karena mengandung polifenol. Pada percobaan terhadap hewan dan penelitian terhadap orang lanjut usia, polifenol diduga kuat dapat mengurangi terjadinya hipertensi. Hal ini karena polifenol mencegah terjadinya aterosklerosis, yakni pengerasan dinding Pembuluh Darah akibat menumpuknya plak lemak pada dinding pembuluh darah. Ini berarti resiko penyakit jantung juga berkurang.
  • Bermanfaat bagi kecantikan. Di antaranya untuk mengobati jerawat. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa diduga kuat efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Oleh karena itu, laurat dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit berjerawat. Tentunya, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit dan memperhatikan asupan makanan.
  • Selain untuk merawat jerawat, asam laurat dalam minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembap. Tidak hanya untuk kulit yang sehat, minyak kelapa juga dapat digunakan pada penyakit kulit eksim dan psoriasis. Efek antibakterinya diduga sangat berguna untuk melawan penyebaran bakteri stafilokokus pada penyakit ini.

Minyak Zaitun

Benar, bahwa minyak zaitun juga terdapat dalam kandungan minyak varash ini. Kegunaan Minyak Zaitun bagi kesehatan antara lain:
  • Mengatasi kulit kering dan melembabkan kulit. Minyak zaitun mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga mudah diserap dengan baik ke dalam kulit. Minyak zaitun biasanya tidak menyebabkan alergi, dan menurut salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.
  • Zat antioksidan dan anti-inflamasi yang ada dalam minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

Minyak Kedelai

Khasiat dari minyak kedelai diantaranya;
  • Minyak kedelai memiliki kandungan lemak yang unik dan hanya 15 persen lemak jenuh. Sebagai bahan rujukan di tahun 2010, “Dietary Guidelines for Americans” menunjukkan bahwa lemak jenuh harus mencapai kurang dari 10 persen dari kebutuhan kalori harian Anda, minyak kedelai dapat dengan mudah masuk ke dalam diet sehat. Manfaat tambahan muncul dari kombinasi minyak kedelai dari 26% lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda 57%. Kombinasi lemak ini secara bersamaan meningkatkan kadar HDL, atau “lemak baik,” kolesterol dan menurunkan LDL, atau “lemak jahat,” kolesterol. Dengan demikian, minyak kedelai dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol yang sehat.
  • Asam Lemak Esensial => Lemak tak jenuh ganda dalam minyak kedelai adalah kombinasi dari asam omega-3 dan omega-6 asam lemak, dengan kandungan omega-3 sebesar 7% dan omega-6 sebesar 50% dari total lemak minyak kedelai. Asam lemak ini juga dikenal sebagai “asam lemak esensial.” Asam lemak esensial memainkan berbagai peran penting dalam tubuh Anda. Sebagai contoh, omega-6 asam lemak membantu untuk memecah deposito kolesterol dalam pembuluh darah Anda, sementara omega-3 yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan dan meningkatkan fungsi penglihatan yang sehat, serta meningkatkan kesehatan kulit dan jaringan tubuh. Kombinasi asam omega-lemak ini menambah manfaat minyak kedelai, yang merupakan satu-satunya minyak goreng dan makanan non-hewani yang menyediakan sumber asam lemak esensial.

Minyak Bunga Matahari

Minyak Bunga Matahari memiliki komposisi nutrisi yang seimbang sehingga manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan. Selain vitamin A, minyak bunga matahari mengandung tinggi vitamin E dan lemak baik (Omega-6) sehingga minyak ini bisa digunakan secara internal ataupun eksternal untuk tubuh.

Beberapa khasiat Minyak Bunga Matahari;
  • Pencegahan Kanker. Seperti yang sudah kita ketahui jika minyak bunga matahari merupakan sumber vitamin E, yang mana vitamin jenis ini adalah antioksidan penting dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan dan menjadi salah satu penyebab penyakit kanker. Radikal bebas akan membuat sel-sel normal bermutasi menjadi sel-sel kanker. Jenis kanker yang secara khusus bisa dicegah dengan manfaat minyak bunga matahari adalah kanker usus besar. Tetapi penelitian tidak berhenti sampai di situ saja, karena tercatat ada beberapa jenis kanker lain yang bisa dicegah dengan memanfaatkan kandungan vitamin E dalam minyak bunga matahari.
  • Kaya akan Omega-6. Setiap 1 sendok makan minyak bunga matahari mengandung setidaknya 8,9 gram asam linoleat, yang merupakan enam asam lemak tak jenuh ganda (omega- 6). Menurut Linus Pauling Institute Lemak jenis ini merupakan bagian penting dari diet yang sehat. Untuk mendapatkan manfaat omega-6 kita membutuhkan 11 sampai 14 gram omega-6 per hari.
  • Kesehatan jantung. Minyak bunga matahari kaya akan vitamin E dan rendah lemak jenuh. Minyak bunga matahari mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda bersama dengan vitamin E keduanya merupakan salah satu minyak paling sehat untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan seimbang antara lemak tek jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dapat memberikan bantuan kepada anda dalam mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, Minyak bunga matahari juga kaya akan fitokimia tertentu seperti kolin dan asam fenolik yang bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.
  • Menurunkan kolesterol. Di atas sudah kita ketahui jika minyak bunga matahari merupakan sumber lemak baik seperti omega-3 dan 6. Keduanya bermanfaat mencegah penyakit jantung dengan cara menurunkan kolesterol dalam darah. Selain penyakit jantung, ada banyak penyakit yang bisa dikurangi dengan mengontrol kolesterol termasuk diabates, kanker, stroke dan sirosis. Untuk itu, pastikan anda mendapatkan asupan lemak baik dari minyak bunga matahari. Sebenarnya ada makanan lain yang bisa membantu anda mendapatkan omega-3 dan 6 seperti ikan salmon, tuna, minyak jagung, kacang almond dan aneka jenis kacang lainnya.
  • Mencegah infeksi pada bayi. Minyak bunga matahari berguna dalam mengurangi risiko infeksi pada bayi yang lahir prematur dimana mereka memiliki berat badan lebih rendah. Dalam keadaan prematur bayi akan lebih mungkin untuk menderita infeksi karena sistem kekebalan tubuh mereka yang belum berkembang dengan baik termasuk organ penting seperti kulit. Minyak bunga matahari bertindak sebagai pelindung dan mencegah infeksi tersebut. Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum menggunakan minyak bunga matahari kepada bayi.
  • Menjaga kesehatan kulit. Manfaat minyak bunga matahari bukan hanya dapat mencegah penyakit, tetapi juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan. Minyak bunga matahari mengandung tinggi vitamin E, dimana vitamin jenis ini sangat diperlukan untuk kesehatan kulit. Vitamin E diperlukan untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan meregenerasi sel kulit.
  • Mengatasi jerawat. Jerawat terjadi ketika ada minyak berlebih dalam folikel di bawah kulit dan terinfeksi oleh bakteri. Vitamin A, C, D, E, dan asam lemak esensial yang terdapat dalam minyak bunga matahari akan memberikan lapisan pelindung, yang mencegah kontak kulit dengan bakteri. Karena itu. minyak bunga matahari juga bekerja sebagai obat yang efektif terhadap jerawat, dan minyak ini harus diterapkan pada kulit secara langsung.

Minyak Daun Sirih

Manfaat minyak daun sirih :
  • Minyak atsiri berasal dari tanaman daun sirih selain itu masih banyak lagi tanaman penghasil atau tanaman yang mengandung minyak atsiri.
  • Minyak daun sirih merupakan solusi herbal tertua di dunia, diwariskan turun temurun sebagai warisan budaya terutama dari daerah kerajaan-kerajaan tempo dulu di kawasan India, Nepal dan di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Tanaman Sirih termasuh dalam anggota dari keluarga lada Piperaceae. Daun sirih berbentuk hati memiliki banyak manfaat kesehatan.Mengunyah sirih adalah tradisi kuno yang masih berlaku di seluruh India dan juga di Indonesia.

Minyak daun sirih varash :
  • Minyak daun sirih memiliki sifat antiseptik yang dapat digunakan untuk mengobati peradangan yang parah, seperti kondisi arthritis dan orchitis.
  • Minyak daun sirih adalah obat yang baik untuk masalah pernapasan seperti pilek, batuk dan masalah pernapasan lainnya. Setetes minyak sirih dicampur dengan minyak pijat kemudian diterapkan di dada akan membantu pernapasan lebih baik. Uap dengan dua tetes minyak daun sirih membantu untuk melegakan hidung tersumbat, dengan sifat ekspektoran akan bermanfaat dalam mengatasi lendir dan melegakan sistem pernapasan.
  • Minyak esensial sirih membantu untuk mengobati berbagai gangguan kulit. Sifat antimikroba sangat membantu untuk mengobati bisul kulit, alergi, gatal-gatal dan bau badan. Dua tetes minyak sirih daun dicampur dengan jumlah yang sama minyak jojoba dan minyak lavender dan oleskan pada daerah yang terkena dapat membantu mengobati masalah anda
  • Minyak daun sirih membantu mengatasi rematik. Meredakan nyeri punggung dan ketegangan otot
  • Memijat punggung dengan menggunakan minyak daun sirih akan membantu mengurangi rasa sakit. Mengurangi ketegangan otot, kemerahan dan pembengkakan.
  • Menyegarkan dan meningkatkan konsentrasi; Dua tetes minyak daun sirih di kamar mandi sehari-hari membantu meningkatkan kesegaran dan konsentrasi, terbebas dari kuman dan segar sepanjang hari.

Buah Amla

Dari 108 tanaman obat yang terkandung, Salah satu kandungan Minyak Varash yang sedikit lebih dominan adalah Minyak Amlaki atau sering orang barat sebut I’m Lucky Oil. Buah Amlaki banyak sekali dimanfaatkan terutama di negara India dan Cina. Buah ini adalah salah satu obat penting dalam dalam kitab Ayurveda.

Beruntung-nya beberapa daerah di Bali tumbuh tanaman buah Amlaki ini. Jumlahnya cukup berlimpah  dan tumbuh liar. Kami sebagai pemerhati jejamuan dan peramu Minyak Varash menggunakan buah ini untuk membangkitkan manfaat luar biasa dari Amlaki.

Amla varash

Berikut beberapa Manfaat buah Amalaki atau amla, sering juga disebut buah Kalimoko bagi kesehatan dan kecantikan :
  • Menghindari Kanker; Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah malaka atau amla berguna menolong menghindar perkembangan beberapa sel karsinogenik serta radikal bebas. Konsumsi buah malaka atau amla dengan teratur dapat menolong seorang untuk menghindar kanker perut, kulit, serta malahan juga terhindar dari kemungkinan kanker hati.
  • Mengurangi Kolesterol; Buah amla dikemas dengan vitamin C, asam amino, serta pektin hingga menolong kurangi cholesterol LDL dan tingkatkan kandungan cholesterol HDL. Hal semacam ini berguna juga membuat perlindungan arteri serta pembuluh darah dari lemak.
  • Menyehatkan Pencernaan; Kandungan serat yang tinggi dalam buah malaka atau amla berguna menolong gerakan usus agar terus sehat. Alhasil, pengeluaran kotoran di saluran pencernaan jadi lebih teratur. Tidak cuma itu saja, buah malaka atau amla dapat juga menetralisir keasaman serta mempunyai dampak pendingin pada badan.
  • Turunkan Berat Tubuh; Buah malaka atau amla menolong dalam mendetoksifikasi badan dengan meniadakan seluruhnya zat beracun serta dengan cara tidak langsung turunkan berat tubuh Anda.
  • Mengontrol Tekanan Darah Tinggi; Buah malaka atau amla sangatlah efisien dalam mengatur tekanan darah tinggi. Selain itu, buah malaka atau amla juga menjadikan pikiran serta badan Anda lebih santai serta nyaman.
  • Tingkatkan Aliran Darah; Buah malaka atau amla tingkatkan aliran darah pada badan, kurangi penyumbatan aliran darah ke jantung dengan tingkatkan alirannya. Serta lagi dengan kandungan antioksidannya, amla dapat bersihkan toksin dari badan membuat perlindungan hati dari rusaknya. Serta, buah malaka atau amla telah banyak dipakai dalam penyembuhan sirosis hati serta hepatitis.
  • Menguatkan Jantung; Buah malaka atau amla melindungi pembuluh darah serta arteri supaya senantiasa bersih. Kandungan zat besi dalam mempromosikan pembentukan sel darah merah aru serta dengan cara tidak langsung kurangi kemungkinan serangan jantung.
  • Melindungi Kesehatan Mata; Minum juice buah malaka atau amla yang digabung madu dapat melakukan perbaikan keadaan kesehatan mata.
  • Menolong Penyerapan Kalsium; Ada kandungan vitamin C menjadikan buah malaka atau amla bisa menolong penyerapan kalsium dengan cara maksimal yang bakal menjadikan tulang, gigi, serta kuku dalam keadaan sehat.
  • Menangani Diabetes; Konsumsi juice buah malaka atau amla bakal mengaftikan beragam jenis sel yang nanti bakal meransang produksi hormon insulin. Kandungan gula yang terlalu berlebih dalam darah kelak bakal di ambil untuk jadikan energi, hingga kandungan gula dalam darah bakal terus stabil.
  • Bersihkan Ginjal;Dengan mengkonsumsi buah malaka atau amla turut bersihkan ginjal dan menjadikan organ ginjal bisa bekerja dengan cara maksimal.
  • Menghindar Infeksi; Konsumsi buah malaka atau amla bakal membuat perlindungan badan kita dari infeksi dan tingkatkan kekebalan badan.
  • Tingkatkan Nafsu Makan; Konsumsi buah malaka atau amla ditambah madu saat sebelum makan bisa tingkatkan nafsu makan pada anak-anak.
  • Kurangi Kram Ketika Menstruasi; Konsumsi juice buah malaka atau amla dengan madu dengan cara teratur. Lantaran karenanya ada vitamin serta mineral dalam buah malaka atau amla bakal mengatur kurangi kram serta nyeri ketika menstruasi.
  • Menjaga Kesehatan Kulit; Buah malaka atau amla kaya kandungan vitamin C. Oleh karena itu konsumsi buah malaka atau amla dapat menolong anda memperoleh kulit halus. Selain itu, vitamin C dapat juga menolong keluarkan toksin dari badan serta menghindar jerawat
  • Mencegah Penuaan Dini; Mengkonsumsi buah malaka atau amla bakal kurangi kandungan radikal bebas pada badan. Radika bebas dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit serta mengakibatkan terjadinya penuaan dini.
  • Menjaga Kesehatan Rambut; Menjaga kesuburan rambut.. kerontokan dan mengembalikan kealamian rambut dengan cara dibuat minyak rambut. Inilah rahasia rambut sehat orang zaman dulu yg mulai dilupakan.

Beberapa bahan kandungan yang utama di dalam Varash Healing Oil/Classic, jadi kalau banyak jenis penyakit yang bisa disembuhkan, tentu karena sudah pernah sembuh, bukan hanya cerita saja. Ketahui apa saja jenis penyakit yang bisa disembuhkan minyak varash dan bagaimana cara menggunakan minyak varash yang efektif.

No comments :

Post a Comment