Minyak Varash untuk Lipoma dan Penggunaannya

Lipoma adalah benjolan lemak yang tumbuh secara lambat di antara kulit dan lapisan otot. Lipoma bisa bergerak atau bergeser jika ditekan dengan jari secara perlahan dan terasa lunak. Ketika ditekan, lipoma biasanya tidak menyebabkan rasa sakit. Kondisi ini lebih sering dialami oleh orang-orang paruh baya.

PENYEBAB LIPOMA PADA LEHER

Faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena lipoma, yaitu:
  1. Genetika atau keturunan.
  2. Umur. Walau lipoma bisa menimpa orang pada segala usia, kondisi ini lebih sering terjadi pada orang-orang yang berusia antara 40-60 tahun, dan jarang menimpa anak-anak.
  3. Menderita kondisi tertentu, misalnya menderita sindrom Cowden, sindrom Gardner, atau adiposis dolorosa.

GEJALA LIPOMA

Lipoma bisa muncul di bagian tubuh manapun, namun umumnya muncul di area punggung, paha, leher, lengan, perut, atau bahu. Berikut ini adalah beberapa gejala atau tanda-tanda kemunculan lipoma:
  1. Lipoma biasanya memiliki diameter 1-3 cm. Lipoma dapat tumbuh dan menjadi lebih besar, namun umumnya diameternya tidak lebih dari 5 cm.
  2. Jika ditekan menggunakan jari, lipoma akan mudah bergerak, serta terasa lembek seperti karet.
  3. Jika lipoma tumbuh makin besar dan mengandung banyak pembuluh darah atau menekan saraf di sekitarnya, lipoma akan terasa sakit.
  4. Jika bertahan selama beberapa tahun, ukuran lipoma tidak akan berubah dan pertumbuhannya sangat lambat.
Memang penyakit lipoma tidaklah begitu berbahaya karena tidak bersifat kanker dan tergolong tumor jinak, namun benjolan akibat lipoma yang terus menerus membesar serta menimbulkan nyeri yang cukup menyakitkan membuat anda harus segera mengobatinya.

Ada banyak sekali pengobatan yang bisa anda lakukan sebagai penderita lipoma dalam mengobati penyakit tersebut. Selain melakukan operasi pengangkatan lipoma yang tentunya akan menghabiskan dana yang cukup besar, anda juga bisa memanfaatkan tanaman herbal seperti salah satunya kunyit.

Alasan kunyit dapat dipakai sebagai pengobatan lipoma ialah karena kandungan yang terdapat didalamnya. Beberapa kandungan tersebut diantaranya : kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin. Semua kandungan tersebut sangat diperlukan tubuh dalam mengobati serta menghilangkan benjolan akibat lipoma.

Jika anda tidak ingin susah payah mengolah kunyit untuk mengobati lipoma yang anda miliki, maka anda biasa mencoba menggunakan minyak Varash. Minyak Varash adalah minyak tradisional yang mengandung 108 jenis tanaman herbal berkhasiat obat yang tentunya juga menggunakan kunyit sebagai campurannya.

CARA TERAPI LIPOMA MENGGUNAKAN VARASH HEALING OIL

Pada prinsipnya, untuk menggunakan minyak varash hampir sama pada titik cakra yang ada pada tubuh kita, seperti :
  1. Balurkan minyak Varash pada telapak kaki & sela-sela jari kaki
  2. Balurkan minyak Varash di sepanjang tulang leher sampai dengan tulang ekor
  3. Balurkan pada bagian tubuh yang mengalami benjolan (Lipoma) dan dibagian tubuh yang terasa tidak nyaman. 
Sebelum dan setelah melakukan terapi dengan minyak varash diharapkan untuk minum air putih hangat minimal 1-2 gelas. Lakukan secara terus menerus hingga perlahan-lahan nantinya mengecil. Banyak yang bertanya, mengapa minyak varash harus dibalur di tulang belakang?

Comments